Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Empati Terhadap Korban Banjir Bandang di Makale, VDB Kembali Salurkan Logistik ke Posko Tanggap Darurat

Redaksi
29 Feb 2024, 16:20 WITA Last Updated 2024-02-29T08:20:53Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Pimpinan PT Malea Energy Victor Datuan Batara (VDB) kembali menyalurkan bantuan logistik bagi korban banjir di Makale.

Bantuan logistik berupa 100 karung beras, 100 dos mie instan dan 100 dos air mineral tersebut, untuk memenuhi kebutuhan korban banjir bandang serta dapur umum posko penanganan bencana bagi warga yang terdampak banjir. Bantuan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tana Toraja dr. Rudy Andilolo didampingi Kepala Dinas Sosial Adriana Saleng dan Asisten Pemerintahan Sulaiman Malia, di Gedung Tammuan Mali, Makale, Rabu 28 Februari 2024.

VDB yang juga Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja ini pada Jumat (26/2) lalu, meninjau serta memberikan bantuan untuk keperluan korban banjir bandang di kelurahaan Tondon Mamullu , Bombongan,dan Pantan.

"Sebelumnya kita sudah salurkan bantuan, tapi itu belum cukup karena menurut data dari kelurahan ternyata ada sekitar 500 KK yang terdampak banjir sehingga kami tambah bantuan ini yang nantinya akan disalurkan oleh Pemerintah Daerah agar lebih terarah," kata VDB.

"Semoga dengan adanya bantuan ini, sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpah bencana.Tugas kita semua bukan hanya tugas Pemda tapi tugas bagi mereka yang punya kemampuan dan ada hati untuk itu," lanjut VDB.

Banjir ini tidak bisa kita hindari, namun pemerintah pasti akan mengambil langkah-langkah penyelesaian agar banjir  tidak lagi sampai ke permukiman warga.

"Saya turut prihatin akibat adanya banjir ini. Semoga banjir ini tidak terulang kembali. dan semoga warga selalu diberikan kesehatan dan kebutuhan pangan terpenuhi," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Rudy Andilolo mewakili Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan PT Malea atas kepeduliannya memberikan banyak bantuan kepada korban yang mengalami musibah.

"Pemerintah sangat bersyukur karena hari ini ada bantuan yang cukup besar dari PT Malea dan  Pemerintah akan menindaklanjuti dengan menyalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir dalam bentuk makanan olahan karena lebih efektif dan efisien jika kita menyalurkan dalam bentuk makanan olahan," kata Rudy Andilolo.

"Kami sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada pimpinan PT Malea lewat kakanda kami bapak Victor Datuan Batara," pungkasnya. (*)

Iklan

               
         
close