Iklan

Iklan

,

Iklan

Diduga Karena Cinta, Gadis Muda di Makale Pilih Akhiri Hidup

Redaksi
4 Nov 2020, 11:25 WITA Last Updated 2020-11-04T03:53:00Z

Sumber: Humas Polres Tana Toraja

Infokitasulsel.com, Tana Toraja -
Berdasarkan data yang dihimpun awak media ini, sebelum menggantung dirinya wanita yang berinisial FM sempat menuliskan surat curahan Cintanya

Masyarakat di Lingkungan Tokalalu, Kelurahan Bombongan dihebohkan oleh penemuan jasad seorang wanita muda yang terbujur kaki dengan tali dasi yang terlilit dilehernya tergantung di pohon jambu. Rabu 4 November 2020.


Sesuai laporan Kepolisan Polres Tana Toraja, kronologi kejadian ini, laporan masyarakat pada hari Rabu tanggal 4 Nopember 2020 sekitar pukul 06.00 wita, bertempat di Jl. Nusantara RT. 7 Lingkungan Tokaluku, Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja tepatnya di rumah kost milik Alexander Lintin, Gabungan Piket Fungsi Polres Tana Toraja dipimpin Kanit Buser IPTU ISKANDAR A, SH., bersama  personil jaga Polsek Makale mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) Gantung Diri.


ADVERTISEMENT


Adapun Identitas korban,  Wanita inisial FM (17 tahun), pelajar, alamat Lembang Kayuosing Kec. Rembon Kabupaten Tana Toraja.


Berdasarkan keterangan saksi dalam pemeriksaan memberi keterangan, bahwa pada hari Rabu tanggal 4 nov 2020 sekira pukul 05.30 wita saksi an. Lusiana  Sikkali, Umur 22 Tahun, Pek. Karyawan, Agama Kristen, Alamat Kec. Rembon Kab. Tana Toraja (No. Hp. 085269801004) hendak ke Pasar Makale dan langsung melihat korban yang sudah dalam posisi tergantung diatas Pohon Jambu.


Korban gantung diri dengan menggunakan dasi SMA yang dililitkan pada leher kemudian diikat diatas Pohon Jambu. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Unit Identifikasi Polres Tana Toraja bersama Tim Medis dari Rs. Lakipadada Makale tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan korban mengalami luka lebam bekas jeratan tali pada leher korban, terdapat cairan yang keluar dari kelamin korban.


Kesimpulan awal penyelidikan,  peristiwa gantung diri yang dilakukan wanita muda FM diduga disebabkan karena korban sudah tidak sanggup menghadapi masalah yang menimpanya dimana korban menulis surat curahan hati sebelum melakukan gantung diri.


Berdasarkan hasil Identifikasi serta pemeriksaan tim medis Rumah Sakit Lakipadada, tidak di temukan adanya tanda-tanda kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal sehingga dapat di simpulkan bahwa korban meninggal dunia murni gantung diri.

Iklan