-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Alasan Kemanusiaan, Pemeran Video Syur Artis Gisel 'Bebas' Tidak Ditahan

Redaksi
Sabtu, 09 Januari 2021

Gisel (Ig: Gisel la)

Infokitasulsel.com, Jakarta - Artis cantik Gisella Anastasia tidak ditahan setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus video syur di Polda Metro Jaya.

Mantan istri Gading Marten tersebut tidak ditahan dengan pertimbangan alasan kemanusiaan karena memiliki anak yang masih kecil.


Gisella Anastasia selesai diperiksa pada Jumat (8/1) sekitar pukul 20.00 WIB. Pemeriksaan Gisel dilaksanakan selama 10 jam lebih.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Gisel mendapat 49 pertanyaan dari penyidik. Menurutnya, Gisel menjawab semua pertanyaan penyidik dengan baik.


"Yang bersangkutan tadi (semalam) pukul 20.00 WIB kita sudah kembalikan. Kita tidak lakukan penahanan," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 8 Januari 2021.

 

Yusri menyebutkan, Gisel tidak ditahan adalah murni pertimbangan penyidik sebagaimana diatur pada Pasal 21 KUHAP. Selain Gisel, Michael Yukinobu Defretes atau Nobu juga tidak ditahan.


"Kenapa ini (tidak ditahan)? Adalah hak dan wewenang penyidik. Ada di pasal 21 ayat 1 KUHAP juga di pasal 21 ayat 4," kata Yusri.


Yusri menambahkan, penyidik dapat menahan seorang tersangka dengan alasan subjektifitas, karena dikhawatirkan melarikan diri, tidak kooperatif atau menghilangkan barang bukti.


"Tapi berdasarkan pertimbangan penyidik, saudari GA dan MYD kooperatif. Selama dipanggil hadir, dipertanyakan dia menjawab semuanya apa yang ditanyakan penyidik sehingga diambil satu kesimpulan bahwa tidak perlu dilakukan penahan," jelasnya.


Khusus Gisella Anastasia, polisi tidak menahannya karena ada pertimbangan lainnya.


"Kedua, untuk saudari GA berdasarkan kemanusiaan. Anaknya baru berusia 4 tahun lebih perlu bimbingan dari orang tua, khususnya ibu sehingga tidak dilakukan penahanan," katanya.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman