Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Mencegah Wabah Deman Berdarah, Pemerintah Toraja Utara Lakukan Ini

Editor
14 Jul 2021, 17:52 WITA Last Updated 2021-07-14T09:54:53Z
A D V E R T I S E M E N T

Ist
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Untuk mencegah meningkatnya wabah Demam Berdarah (DBD) Pemerintah Kabupaten Toraja Utara Melaunching Fogging massal di 4 Kecamatan (Tallunglipu, Rantepao, Kesu' dan Tikala) di mulai pasar Hewan Bolu Tallunglipu Rabu, 14 Juli 2021.


Sekda Toraja Utara Drs, Rede Roni M. Pd, membuka secara resmi Fogging Massal tersebut di dampingi Asisten I Drs. Samuel Sampe Rompon, MM, kepala Dinas Pertanian Medan Sandabuga,  Camat Tallunglipu Daud Palalangan, Lurah Tallunglipu Matallo Aren Maliku, Kepala Puskesmas Tallunglipu Sarce T, Babinsa Kecamatan Tallunglipu dan Relawan.


Seperti disampaikan Asisten I Toraja Utara Samuel Sampe Rompon,


"Sesuai dengan arahan Bupati Toraja Utara menyikapi tingginya angka penderita DBD di Toraja Utara yang saat ini meninggal sudah 3 orang  kita harus mengambil langkah-langkah pencegahan lebih jauh mengenai DBD ini,


Caranya adalah kita lakukan fogging massal  selama 3 hari di 4 Kecamatan meliputi kecamatan Tallunglipu, Rantepao, Tikala dan Kesu' targetnya adalah kawasan pemukiman  yang padat penduduk termasuk fasilitas publik yang banyak terkena air supaya kita memutus perkembangbiakan jentik nyamuk demam berdarah yang merupakan sumber penyakit (DBD).


Ini adalah kepedulian kita dan hari ini kita turun bersamaan di kecamatan tallunglipu dan kita turunkan 3 tim yang ada di kecamatan tallunglipu, meliputi wilayah, sangkombong, jalan serang, To' nagka' pasar hewan, lingkungan tanete rante paku" tutur asisten I Samuel Sampe Rompon.

Iklan

               
         
close