-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Doa Kepulihan untuk NKRI, Dirangkaikan Sosialisasi Pembinaan Mental Oleh Mahasiswa KKN IAKN Toraja

Ricdwan Abbas
Rabu, 18 Agustus 2021

Do'a bersama dirangkaikan sosialisasi oleh mahasiswa KKN IAKN Toraja
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Memaknai Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, banyak masyarakat antusias menggelar kegiatan bermanfaat. Tak ingin tertinggal, mahasiswa KKN dari Institusi Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja laksanakan kegiatan Do'a Bersama yang dirangkaikan Sosialisasi Pembinaan Kesehatan Mental di Lembang Lili'kira'ao'gading, Kec. Balusu, Kab. Toraja Utara. Rabu 18 Agustus 2021.


Mahasiswa KKN bersinergi dengan pemerintah setempat melaksanakan kegiatan tersebut yang bertemakan, 'Membangun Kesehatan Mental Berbasis Kearifan Lokal'.


Koordinator KKN Ronaldi Sirenden berharap, lewat do'a bersama, Indonesia bisa segera pulih dari covid dan melalui sosialisasi, pemuda setempat menjadi pemuda yang lebih siap lagi untuk masa mendatang. 


"Kami berharap lewat Do'a, NKRI bisa segera pulih dari pandemi Covid-19 dan semoga lewat sosialisasi yang ditujukan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian pergaulan bebas ini pemuda lebih terinspirasi dan termotivasi untuk menjadi pemuda yang lebih siap secara mental maupun fisik untuk menghadapi masa mendatang". Urai Ronal. 


Dihadiri pemerintah setempat dan pemuda Lembang Lili'kira'ao'gading. Kepala Lembang Nurpa P. Patabang juga menyampaikan apresiasi pada penyelenggara kegiatan dan berharap kegiatan itu dapat menjadi bekal terhadap pemuda yang antusias sebagai generasi masa mendatang. 


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan anak-anak kita mahasiswa KKN karena memberikan hal positif bagi pemuda lain, mereka telah mengambil peran dalam memberi bekal untuk pemuda lain menjadi pemuda yang lebih baik, generasi pelanjut. Sebagai pemuda, berilah dan tunjukkan yang positif dalam keluarga, gereja dan lembang." Ungkap Nurpa mengurai harapan. 


Lanjutnya berpesan, "segala yang buruk dihindari, seperti pemaparan dalam sosialisasi. Jadikan materi ini sebagai bekalmu menjadi pribadi yang baik dalam menggapai cita".


Selepas rangkaian kegiatan, pemuda setempat mengucapkan terima kasih pada pihak penyelenggara yang telah menyiapkan ruang untuk sharing materi yang diaanggap sangat bermanfaat tersebut. 


Ronal kepada Infokitasulsel.com via Whatsapp mengatakan kegiatan berjalan khusyuk berakhir khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman