-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Peringati HUT Pramuka ke-60, Kwarcab Pramuka Tana Toraja Gelar Bakti Sosial

Sabtu, 14 Agustus 2021

Ketua harian kwartir cabang gerakan pramuka Kab. Tana Toraja kunjungi warga isoman dan laksanakan penyemprotan desinfektan

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-60 yang dilaksanakan pada hari Sabtu 14 Agustus 2021, dimanfaatkan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kabupaten Tana Toraja sebagai momentum gerakan bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerahnya.

Hal itu ditunjukkan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka kabupaten Tana Toraja dengan melakukan penyemprotan desinfektan di rumah ibadah dan rumah-rumah warga yang menjalani isolasi mandiri.


Ketua Harian Kwarcab Tana Toraja, Welem Sambolangi mengatakan, "di masa pandemi Covid-19 ini, Kwarcab Pramuka Tana Toraja ikut peduli dan berperan aktif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19".


"Hari ini, kami melakukan penyemprotan desinfektan di rumah ibadah dan rumah-rumah warga yang menjalani isoman," ujar Welem.


Kegiatan kemanusiaan ini kolaborasi Kwarcab pramuka Tana Toraja dengan Satgas Covid. Tidak hanya dilakukan di HUT Pramuka saja, tetapi kegiatan ini akan terus berlanjut dalam membantu menanggulangi covid-19 di Tana Toraja. Gerakan ini juga diharapkan menjadi momentum gerakan bersama dengan pemerintah, Satgas Penanganan Covid-19, stakeholder lainnya dan seluruh lapisan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Welem berharap anggota Pramuka menjadi pelopor disiplin menjalankan protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak, disiplin mencuci tangan di setiap saat, dan disiplin untuk menghindari kerumunan.


"Semoga ini menjadi awal gerakan bersama di daerah ini dalam menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," harap Welem Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tana Toraja yang juga Ketua DPRD kabupaten Tana Toraja.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman