Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Kapolda Sulsel Buka Pelatihan Kemampuan Pelopor Bintara Korps Brimob Polri TA 2021

Ricdwan Abbas
21 Sep 2021, 16:09 WITA Last Updated 2021-09-21T09:05:54Z
A D V E R T I S E M E N T

Pelatihan kemampuan Pelopor Bintara Polri di Mako Brimob Polda Sulsel
Infokitasulsel.com, Makassar - Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam membuka Pelatihan Kemampuan Pelapor Bintara Remaja Satuan Brimob Polda Sulsel lulusan pendidikan tahun ajaran 2021.


Pelatihan tersebut dilaksanakan di Mako Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jalan Chalik No. 3 Kel. Sumpang Minangae Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare, Selasa,21 September 2021.


Kapolda Sulsel dalam amanatnya mengatakan, dengan adanya Pelatihan Kemampuan Pelapor Bintara Remaja Satuan Brimob Polda Sulsel ini maka kelak para Bintara Polri tersebut dapat mengemban tugasnya secara maksimal.


Kapolda menyebut Pelatihan ini bukan hanya berfokus pada pelatihan fisik tapi juga pelatihan kemampuan lainnya, seperti teknologi komputer dan navigasi darat untuk mengetahui titik koordinat dan kemampuan menggunakan drone, nano drone dan penggunaan thermal untuk penjejak panas tubuh. 


Kapolda Sulsel juga berpesan untuk mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan pelatihan dengan mentaati SOP latihan yang telah ditetapkan. Ia juga mengatakan agar menciptakan hubungan yang harmonis sesama peserta latihan ataupun instruktur.


“Mudah-mudahan menjadi Anggota Polri Khususnya Polda Sulsel yang memang berguna bagi Polri dan nusa dan bangsa", ujarnya.


Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan mengatakan pelatihan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut bertujuan untuk memelihara kapabilitas dan kapasitas personil dalam menghadapi segala bentuk tantangan tugas.


"Ya, mereka dipersiapkan dan dilatih dengan materi-materi fungsi Brimob agar Bintara Remaja tersebut menjadi Brimob yang handal dan mumpuni serta siap untuk ditugaskan kapanpun dan dimanapun," tambahnya.


"Terutama dalam menanamkan konsep Polri yang Presisi pada para Bintara Remaja serta tindak lanjut pembentukan postur Brimob yang ideal sesuai konsep korps Brimob Polri, Negara hadir,  egara tidak boleh kalah" Tegasnya.

Iklan

               
         
close