Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati Sumpah Pemuda Pecinta Alam Tator Bagikan 1.500 Bibit Pohon

Ricdwan Abbas
27 Okt 2021, 22:31 WITA Last Updated 2021-10-27T14:32:39Z

 

Aliansi Pemuda Pecinta Alam Tana Toraja
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Aliansi Pemuda Pecinta Alam Tana Toraja melakukan pembagian bibit tanaman dan bakti sosial dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 93 tahun.


Aliansi Organisasi Pecinta Alam (OPA) Gampal, Komunitas Pecinta Alam (KPA) Sang Gamara dan Toraja Kalpataru Bersatu ini akan melakukan pembagian bibit di dua titik lokasi di pusat kota Makale yaitu di Pasar Seni Makale dan di depan Bank Sulselbar.


Selesai pembagian bibit diagendakan akan dilanjutkan dengan melakukan bakti sosial di sekitar pasar Makale, membersihkan area pasar dan sungai serta selokan disekitar area tersebut.


Adapun jumlah bibit yang akan dibagikan sebanyak 1.500 bibit jenis cempaka, cemara, beringin dan mahoni yang diperoleh dari Dinas Kehutanan Tana Toraja.


Koordinator lapangan Christian Bulo Tolanda kepada Infokitasulsel.com mengatakan, hal ini untuk membangun kesadaran masyarakat menjaga lingkungan dengan menghijaukan Bumi Lakipadada (tanah Toraja).


"Hal ini merupakan wujud kesadaran pemuda dalam membersihkan daerah sekitar dan mengajak masyarakat menghijaukan Bumi Lakipadada bersama-sama kak," ujarnya.


Kata Christian, tidak ada persyaratan untuk pengambilan bibit. Terbuka untuk umum dan akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita sampai selesai pada Kamis 28 Oktober 2021, pagi.


Harapan dan motivasi pelaksanaan kegiatan, kata Christian, sebagai pembuktian pada masyarakat bahwa menjaga lingkungan tidak hanya tentang wacana tetapi harus dengan tindakan nyata.


"Mungkin dengan cara itu kami bisa memberikan contoh kepada yang lain bahwa untuk menjaga lingkungan tidak hanya sekedar wacana tapi kita bisa memperlihatkan contoh dengan cara terjun langsung ke lapangan," tandasnya.


Jonathan selaku narahubung, turut menyampaikan harapan agar pemuda pecinta alam dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang sejuk dan bisa terlihat bersih sehingga nyaman untuk dilihat dan menciptakan lingkungan yang sehat.


Dana kegiatan, kata Christian, sumbangsi dari tiga organisasi pecinta alam yang melaksanakan kegiatan.

Iklan