Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Peserta Termuda Mubes PMTI, Ignas: Pemuda Harus Siap Dengan Semua Tantangan

Ricdwan Abbas
3 Okt 2021, 14:27 WITA Last Updated 2021-10-05T10:18:46Z
A D V E R T I S E M E N T

Ignas Tandi Rano peserta termuda di ruang sidang Mubes 4 PMTI
Infokitasulsel.com, Jakarta - Musyawarah nasional masyarakat Toraja dari seluruh belahan dunia digelar PMTI melalui Mubes IV di hotel Bidakara, Jakarta. Kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap lima tahun ini dalam rangka memilih Kepala Suku Toraja/Ketua Umum PMTI. Hadir di lokasi mubes, Ignas Tandi Rano, peserta termuda dalam ruang sidang.


"Ini adalah sebuah kebanggaan bagi saya, bisa menjadi salah satu peserta dalam musyawarah besar ini. Moment ini harus kita jaga, dimana saya merasa harus belajar lebih banyak ke senior-senior kita di PMTI. Kedepan harus lebih banyak lagi pemuda dan kalau perlu muncul srikandi muda," ujarnya pada Infokitasulsel.com. Minggu, 3 Oktober 2021.


Ignas Tandi Rano, pemuda berdarah Malakiri yang lahir di Tondon pada tanggal 3 September 1994 ini salah satu founder Himpunan Mahasiswa Toraya Indonesia (HMTI). HMTI merupakan wadah yang menyatukan semua mahasiswa berdarah Toraja, baik yang berada di Indonesia maupun diluar Negeri.


"HMTI adalah organisasi yg merangkul dan menyatukan seluruh Mahasiswa Toraya yang ada diseluruh dunia," ucapnya.


Ignas Tandi Rano yang diketahui alumni dari Institut Teknologi Nasional Yogyakarta, dikenal aktif di dunia pergerakan, baik organisasi kemahasiswaan maupun kepemudaan di kanca nasional.


Lebih diatas, ia juga diketahui aktif bergerak di organisasi Internasional kepemudaan ASEAN.


Kehadirannya di ruang sidang Mubes IV PMTI sebagai peserta termuda menjadi sorotan redaksi terlebih tetua suku Toraja. Ini juga menjadi spirit baru generasi muda sang Torayan (Suku Toraja).


Ignas mengapresiasi program PMTI yang lebih memperhatikan pemuda. Ia juga berharap agar pemuda selalu siap menjawab tantangan yang bervarian di masa yang akan datang melalui dukungan PMTI ini. 


"Saya sangat mengapresiasi garis besar program PMTI kedepan. Dimana pemuda dan Mahasiswa menjadi fokus utama dalam mengembangkan SDM Toraja. Ini adalah moment yg harus kita ambil, harus siap, karna tantangan kita sebagai generasi kedepan akan semakin bervariasi," pesan Ignas Tandi Rano dengan semangat. 

Iklan

               
         
close