Iklan

Iklan

,

Iklan

Musda KKT Sulawesi Utara, Peserta Wajib Sudah Divaksin Tahap Dua

Ricdwan Abbas
14 Nov 2021, 10:15 WITA Last Updated 2021-11-14T02:21:39Z

Panitia Musda KKT Sulawesi Utara laksanakan rapat pemantapan.
Infokitasulsel.com, Manado - Panitia Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2021 Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) Sulawesi Utara menggelar rapat pemantapan. Sabtu 13 November 2021.


Dalam rapat tersebut, Ketua Panitia Yasir Taruk Bua' menegaskan bahwa kegiatan Musda yang akan dilaksanakan nanti harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.


"Prokes ini tentunya sesuai apa yang sudah dianjurkan oleh pemerintah” tutur Yasir Taruk Bua'.


Turut dijelaskan Yasir, kepada peserta yang akan memasuki ruangan Musda, wajib sudah divaksinasi tahap dua.


"Diwajibkan kepada seluruh peserta Musda, harus sudah divaksin tahap kedua," ujarnya.


Lebih lanjut, untuk mencegah terjadinya claster-claster baru, panitia menyediakan tim medias pencegahan penyebaran covid serta menyiapkan perlengkapan kesehatan lainnya.


"Selain itu, juga ada swab antigen serta perlengkapan kesehatan yang akan disiapkan termasuk tim medis dan ambulance," terang Yasir Taruk Bua’.


Dikatakan Yasir, jika ada peserta yang dinyatakan reaktif akan segera dipulangkan dengan alasan keamanan bersama namun tidak menghilangkan hak suara peserta dengan menyiapkan ruang meeting secara virtual.


"Jika didapati ada peserta yang reaktif akan kita pulangkan. Tentunya, tanpa mengilangkan hak suara mereka, sehingga akan difasilitasi via zoom,” tutup Yasir Taruk Bua.


Musda KKT Sulawesi Utara ini akan dilangsungkan di Manado pada Sabtu, 20 November 2021 dengan mengangkat tema 'Membangun Kerukunan dalam Bingkai Kebhinnekaan, Misa' Kada Dipotuo Pantan Kada Dipomate'.

Iklan