Iklan

Iklan

,

Iklan

Tanding Perdana Lawan KK TEAM FC, Toraja United FC Optimis Juara

Redaksi
4 Jan 2022, 22:36 WITA Last Updated 2022-01-04T15:48:49Z
A D V E R T I S E M E N T
TUFC Saat melaksanakan Latihan Selasa 4 Januari 2022(Ist)

Infokitasulsel.com, Makassar - Liga Askot PSSI Piala Wali Kota Makassar segera dilaksanakan besok pagi di Lapangan Kerebosi, Makassar, Rabu 5 Januari 2022. Laga perdana group A akan mempertemukan Toraja United FC (TUFC) Vs KK TEAM FC.


Owner TUFC, Djuli Mambaya (DJM) yang ditemui pada sesi latihan pemantapan di Lapangan Universitas Hasanuddin, Selasa 4   mengatakan, timnya siap memberikan yang terbaik pada ajang piala Walikota Askot PSSI Makassar.


"Setelah melihat perkembangan pemain mulai tahap seleksi hingga hari ini, kami yakin akan menjadi juara pada Piala Walikota," kata DJM.


DJM juga menyampaikan apresiasinya kepada panitia penyelenggara yang telah mengeluarkan jadwal pertandingan dan memilih TUFC bermain pada awal pertandingan.


"Diberinya kami kesempatan bermain di awal pertandingan, berarti kami diperhitungkan dalam tanda kutip," ucap DJM.


DJM juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang telah menyelenggarakan Piala Walikota Askot PSSI Makassar.


"Ini merupakan awal kebangkitan sepak bola di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar," kata DJM.


Klub berlabel Toraja ini, ketika DJM ditanya apakah hanya merekrut atlet-atlet keturunan Tana Toraja, Dia langsung membantahnya.


"TUFC, memang berlabel Toraja. Tapi bukan berarti hanya orang Toraja saja yang bisa bergabung, kami mengajak semua anak-anak yang ada di Sulawesi Selatan bergabung selama memenuhi syarat," tegas DJM.


Adapun pelatihan TUFC Muhammad Jon usai gelar latihan mengatakan, telah siap tempur dengan semangat yang ada saat ini.


"Kita punya strategi untuk menghadapi lawan dan saya sudah tanamkan mental kompetisi juara pada pemain," kata Jon.


Pelatih juga mengatakan saat masih dirinya belum cukup seminggu memberikan latihan, sehingga bukan cuma strategi yang diberi pada atlet tetapi juga semangat yang tinggi.


"Kita sadar dengan kekurangan yang ada, tetapi dengan semangat yang tinggi semua akan terasi," ucapnya. (*)

Iklan