Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Platform Digital Point of Sale (POS) TemanKasir Jadi Pembicara di Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha 2022

Editor
1 Nov 2022, 19:50 WITA Last Updated 2022-11-10T23:18:05Z
A D V E R T I S E M E N T

Ist
Infokitasulsel.com, Maros - Masih dalam serangkaian kegiatan program pendidikan kecakapan wirausaha 2022, inkubator barista oleh dirjen Pendidikan bekerjasama dengan SPNF SKB UJUNG PANDANG, ABDESI dan beberapa UMKM, yang dilaksanakan mulai tanggal 05/09/2022-03/11/2022.


“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini yang diikuti oleh 20 peserta,dapat memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan menumbuhkan sikap mental wirausaha dalam mengelola potensi  diri dan lingkungan yang dapat dijadikan bekal untuk berwirausaha, ” ujar Dra.Hj. Sitti Halija, M.pd selaku Penanggungjawab Program PKW.


Pada Kegiatan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha 2022 mengundang pembicara dari sektor platform digital yakni  Muh Iksan Selaku CEO TemanKasir.


Mengawali paparan,Muh Iksan menyampaikan semenjak pandemic Covid-19 di Indonesia membuat banyak orang dari latar belakang yang berbeda terpaksa membuka usaha kecil hingga menengah untuk bisa bertahan hidup. ”Untuk membantu UMKM dalam mengelola usaha dengan memberikan kemudahan bertransaksi, monitoring persediaan produk, bahan baku hingga laporan keuangan usaha perlu adanya inovasi digital,maka dari itulah TemanKasir hadir , ”ujar iksan..


Kemudian,Iksan mengenalkan Aplikasi TemanKasir,Aplikasi Point of Sale ini kini sudah tersedia di app store. Fitur  yang disedikan TemanKasir yaitu Manajemen Produk, Manajemen Persediaan, Manajemen Pelanggan, Manajemen Bahan Baku, Manajemen Keuangan, Manajemen Pembayaran, Manajemen Supplier, Laporan Keuangan, Varian Harga, Struk Digital, Split Bill hingga 1000 Transaksi Perbulan, Self Order dengan QR Code, Table Management, dan beberapa fitur lainnya.


“Di masa sekarang perkembangan teknologi informasi yang pesat saat ini, upaya transformasi pada bentuk digital merupakan salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk membantu para pelaku UMKM untuk beradaptasi dan tetap bertahan di masa saat ini,” tutupnya.


(Firdaus)

Iklan

               
         
close