Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Ketua Pemuda Pancasila Sulsel Sentil Pemda Tator Minim Perhatian Terhadap Pemuda

Ricdwan Abbas
10 Des 2023, 14:24 WITA Last Updated 2023-12-10T07:28:07Z
A D V E R T I S E M E N T

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan (Sulsel) Siti Diza Rasyid Ali saat pelantikan M0C PP Tana Toraja.

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan, Siti Diza Rasyid Ali menyinggung pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja soal indeks prestasi pemuda di cabang olah raga dan akademik. Menurutnya sangat minim perhatian.


Kritikan itu dilontarkan Diza Rasyid Ali di hadapan Pemerintah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tana Toraja seusai melantik Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Tana Toraja di pelataran Pasar Seni Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu 9 Desember 2023.


"Sulsel utamanya Toraja banyak orang berprestasinya tapi tidak dikembangkan sama orang yang tebar janji itu kalau pemilihan. Inilah tugas Pemuda Pancasila ke depan rajin rajin buat pertandingan olah raga dan seni karena tidak ada piagam kalau mau tunggu pemerintah," kata Diza Ali sapaan akrab Siti Diza Rasyid Ali disambut tawa para hadirin.


Lebih lanjut, perempuan Karismatik Sulsel itu juga mengimbau kader pemuda pancasila bersinergi dengan seluruh stakeholder untuk memajukan pariwisata Toraja.


Diza mengungkap, Toraja yang dikenal seluruh negeri sebagai daerah tujuan wisata sebelumnya ramai dengan turis asing maupun lokal. Saat ini minat kunjungan wisatawan berkurang karena minimnya perhatian semua pihak.


"Karena sekarang Pemuda Pancasila Tana Toraja kembali menampakan wajahnya. Saya tahu persis Toraja ini dikenal daerah wisata. Maka prioritas kita ke depan membuat Toraja ini betul-betul daerah menjadi daerah wisata," ujarnya.


"Daripada kalian di warkop bicara soal dunia empat jam tapi tidak injak dunia tidak ada gunanya mending bersihkan tempat wisata. Itu lebih bermanfaat karena memajukan pariwisata Toraja. Wisatawan senang berkunjung karena bersih," lanjutnya.


Diketahui, Diza Ali melantik Ekawanto Saba sebagai Ketua MPC PP Tana Toraja dan hampir 100 pengurus masa bakti 2023-2027 yang berasal dari berbagai latar belakang.


Pelantikan juga dihadiri Pemerintah Daerah Tana Toraja, TNI-Polri, Kejaksaan Negeri, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Daming Sampe Suso, dan Ketua Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa dan para undangan lainnya.

Iklan

               
         
close