Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Kabar Gembira, Wabup Zadrak Segera Teken MoU Tenaga Kerja dengan Pemda Morowali Utara

Redaksi
22 Mar 2024, 12:10 WITA Last Updated 2024-03-24T04:11:41Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Peluang kerja bagi warga Tana Toraja (Tator) di Morowali Utara (Morut) semakin terbuka lebar. Pasalnya, dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Morut akan menjalin kerjasama dengan Pemkab Tator untuk memberikan peluang kerja bagi warga Tator di Morut.

Kabar baik ini disampaikan langsung Bupati Morut Dr dr Delis Julkarson Hehi. Kesepakatan ini merupakan hasil pembicaraan Dr dr Delis dengan Wakil Bupati Tator dr Zadrak Tombeg dalam kunjungan kerjanya ke Morut menghadiri pengukuhan pengurus Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) di Morut. 

"Hasil pembicaraan kami dengan Bapak Wakil Bupati Tana Toraja (dr Zadrak Tombeg), kami berkomitmen untuk membangun kesepakatan bersama dengan membuat MoU dalam rangka memberikan kesempatan kerja bagi putra putri Tator untuk memiliki kesempatan kerja di Morowali Utara," kata Dr dr Delis melansir Repliknews.com jaringan Infokitasulsel.com, Jumat 22 Maret 2024.

Delis mengungkap, kebutuhan tenaga kerja di Morut semakin hari semakin meningkat, sementara suplay yang di berikan masyarakat lokal terbatas dengan kebutuhan yang ada. 

"Mangsa pasar ini juga terbuka untuk putra putri dari luar Morowali Utara termasuk Kabupaten Tana Toraja," ujarnya. 

"Kerjasama ini secepatnya kita akan laksanakan, tinggal mencocokkan waktu," pungkasnya.

Sementara, dr Zadrak menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Morut atas kesempatan emas yang di berikan kepada warga Tator untuk mendapat pekerjaan.

"Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi kita warga Tator untuk memperoleh pekerjaan. Kita bisa menggunakan kesempatan ini dan mempersiapkan diri sebaik - baiknya untuk menjadi tenaga kerja yang handal," ucap dr Zadrak. 

Selain tenaga kerja, dr Zadrak mengungkap kerjama ini nantinya akan mencakup beberapa bidang seperti UMKM untuk guna mempromosikan produk unggulan Tator serta meningkatkan ekonomi masyarakat. 

Diketahui, Morut merupakan kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), daerah ini merupakan salah satu pusat industri nikel di Indonesia. Salah satu peruhaan besar yang ada disana yakni PT Gunbuster Nickel Industry (GNI). 

Selain dikenal sebagai daerah perusahaan tambang, Morut juga dikenal dengan Perkebunan Sawit nya.

Di sela-sela kunjungan kerjanya, Wabup Zadrak juga menyempatkan mengunjungi rumah-rumah warga Toraja yang ada di Morowali Utara.

"Hari ini Bapak Wakil Bupati sempat mengunjungi rumah kami untuk bersilaturahmi, beliau pemimpin yang benar-benar merakyat dan mau berbaur dengan rakyat kecil seperti kami, Terima kasih Pak Wakil kunjungannya," ujar Marlan salah satu warga Toraja di Morowali Utara.

Iklan

               
         
close