-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Tana Toraja, Pemenang Akan Mengikuti Pemilihan Tingkat Provinsi

Ricdwan Abbas
Selasa, 12 Oktober 2021

Technical meeting Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Tana Toraja tahun 2021.
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui instansi Dinas Lingkungan Hidup menyelenggarakan Pemilihan Duta Lingkungan Hidup tahun 2021 yang akan berlangsung selama tiga hari, mulai 12 Oktober hingga 14 Oktober 2021.


"Pemilihan Duta Lingkungan Hidup ini adalah kegiatan Dinas Lingkungan Hidup. Dalam hal ini, kegiatan dapat terlaksana atas dasar dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tana Toraja," ucap ketua panitia pemilihan Duta Lingkungan Hidup Norma Paiman Lebang saat ditemui di Tammuan Mali', Selasa, 12 Oktober 2021.


Norma menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membuka ruang bagi generasi muda yang peduli terhadap lingkungan dan mensosialisasikan tentang pelestarian lingkungan.


"Tujuan utama kegiatan Pemilihan Duta Lingkungan Hidup ini adalah mensosialisasikan kepedulian dan pemahaman tentang pelestarian lingkungan pada generasi muda, memilih generasi muda yang dapat menjadi teladan dan representasi bagi generasi muda lainnya dalam mensosialisasikan dan melestarikan lingkungan," ujarnya.


Untuk diwartakan, tema kegiatan adalah "Generasi Milenial Sebagai Agen Perubahan Kebiasaan Baik Bagi Lingkungan hidup'. 


Adapun rangkaian kegiatan Pemilihan Duta Lingkungan Hidup tahun 2021 yang telah diagendakan, diawali dengan melaksanakan Technical Meeting di gedung Tammuan Mali' dan dilanjutkan dengan fotoshot  di Pasar Seni Makale pada 12 Oktober, siang ini. 


Adapun peserta yang mengikuti ajang pemilihan ini berasal dari berbagai Sekolah tingkat Menengah Atas (SMA) dan Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Tana Toraja. 


Sebelumnya, ajang pemilihan Duta Kabupaten Tana Toraja ini dibuka secara resmi oleh Muhardi S.Pi, Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup Kabuaten Tana Toraja. 


Sesuai surat dari panitia pelaksana pemilihan Duta Lingkungan Hidup tingkat Provinsi Sulsel kata Norma, akan dilaksanakan pemilihan Duta Tingkat Provinsi di Makassar. 


Perihal itu kata Norma, pemenang Duta Lingkungan Kabupaten Tana Toraja akan dikirim satu orang Duta laki-laki dan satu orang Duta perempuan ke Makassar untuk mengikuti pemilihan Duta Lingkungan Tingkat Provinsi. 


Norma berharap pemenang Duta Lingkungan ini bisa menjadi teladan saat kembali ke sekolah masing-masing. 


Untuk diketahui, pemilihan akan disiarkan secara Live melalui kanal Youtube resmi Dinas Kominfo Tana Toraja pada tanggal 14 Oktober 2021.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman